Cara Alami Mengatasi Sembelit Pada Anak

Cara alami mengatasi sembelit Pada anak

Setelah kami menjelaskan tentang sembelit disini!, sekarang mari kita membahas tentang cara alami mengatasi sembelit pada anak. meskipun hal ini dianggap lumrah, jangan biarkaqn sembelit mengganggu aktifitas anak anda. bagaimanapun, bayi atau anak anda juga merasakan rasa sakit atau susah bab karena sembelit. ntuk itu, kita sebagai orang tua terutama ibu yang senantiasa lebih intens dalam menemani si kecil, yuk kita cermati cara mengatasi sembelit pada anak.

Penyebab Sembelit 

Sebelumnya kita ahrtus mengetahui apa penyebab sembelit itu, sebagian besar dikarenakan adanya konsumsi pola makan yang kurang serat dan juga air. Konstipasi juga bisa disebabkan oleh karena kelainan yang dibawa semenjak lahir serta juga faktor psikologis anak itu sendiri.

Faktor lainnya yang menyebabkan anak kesulitan buang air besar adalah terjadinya luka pada dubur sehingga menimbulkan gangguan pada fungsi cincin otot yang bertugas melepaskan kotoran di bagian dubur. Juga terjadinya kelumpuhan akibat penyakit saraf berat, kanker, atau kegemukan. Bahkan, sembelit pada anak bisa terjadi sebagai satu-satunya gejala penyakit kelenjar gondok atau hipotiroidisme.

Cara alami mengatasi sembelit Pada anak

Ada beberapa cara mengatasi sembelit pada anak bayi diantaranya yaitu :

  • Memperbanyak mengkonsumsi makanan atau pun buah-buahan yang kaya tinggi serat. Contoh makanan dan buah-buahan tinggi serat bisa berupa buah-buahan, sayuran, dan roti gandum dapat juga membantu mencegah sembelit ini. Dan juga buah apel, oatmeal, jeruk, pisang juga bisa membantu.
  • Memberikan anak dengan cairan yang cukup. Cukup dalam arti cukup dan baik buat sang anak ketika mengalami konstipasi. Karena kebutuhan akan cairan pada anak normal dan pada saat konstipasi tentunya berbeda. Minum cukup air dan cairan lainnya membantu tinja bergerak lebih mudah melewati usus. Jumlah cairan yang dibutuhkan anak-anak akan bervariasi menurut berat dan usia. Tetapi kebanyakan anak usia sekolah memerlukan 3 sampai 4 gelas air setiap pagi hari. Jika bayi sembelit selama transisi dari ASI atau susu ke makanan padat, coba berikan beberapa ons buah pepaya setiap hari. Jika sembelit terus berlanjut segera konsultasikan dan periksakan ke dokter ataupun tenaga kesehatan lainnya.
  • Memberikan jadwal makan secara teratur. Dengan makan secara teratur akan bisa menjadi salah satu cara atasi sembelit berikutnya. Pemberian dan penjadwalan akan waktu makan yang tepat adalah stimulan alami untuk perut, makan teratur dapat membantu anak-anak mengembangkan kebiasaan buang air besar secara rutin.
  • Mengajarkan anak troilet training. Kegiatan troilet training akan membantu anak mengenal akan pentingnya buang air besar (BAB) dan juga buang air kecil (BAK) untuk kesehatan tubuhnya utamanya adalah organ pencernaan.

Jika Cara Alami mengatasi sembelit anak itu telah ada lakukan namun anak anda masih sembelit, silakan seger konsumsi Obat herbal sembelit untuk Anak Jelly Gamat Gold G, Obat herbal sembelit untuk anak jelly Gamat Gold G, adalah terbuat dari bahan alami, yaitu teripang, yang sudah terbukti aman, dan ampuh dalam mengatasi sembelit pada bayi dan anak.

Untuk pemesanan obat Herbal Sembelit untuk anak, KLIK DISINI!!

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*