Pentingnya Membuat Anak Jadi Aktif Bergerak

Pentingnya Membuat Anak Jadi Aktif Bergerak

Pentingnya Membuat Anak Jadi Aktif Bergerak

Selain kenikmatan, aktivitas fisik dapat menyehatkan tubuh Anda, yang memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka.

Baca Juga : Obat Herbal Anak

Sebagian besar anak-anak pada dasarnya senang untuk mengaktifkan, terutama saat bermain, terutama di luar ruangan. Kegiatan ini seharusnya tidak menjadi orangtua sengsara. Hanya bermain, tapi kegiatan ini belum terbukti bermanfaat bagi tubuh, sehingga.

Dewasa (19 sampai 64 tahun) dan orang tua disarankan untuk aktif selama setidaknya 2,5 jam per minggu, sementara anak-anak dan remaja (5 – 18 tahun) dianjurkan untuk aktif minimal 1 jam per hari untuk dilakukan.

Manfaat Aktivitas Fisik Untuk Anak

Anak mendapatkan lebih banyak keuntungan daripada tidak agresif. Beberapa keuntungan penting di sini adalah :

  • Agar berat badan yang sehat bagi seorang anak untuk tetap terjaga dan tetap. Anak-anak yang mengalami obesitas dengan risiko menderita penyakit berbahaya seperti hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung dll di masa dewasa.
  • Secara psikologis, anak-anak yang aktif dapat mampu menggali diri dan lingkungannya dengan senang keyakinan.
  • Jika Anda aktif bergerak, Anda dapat memaksimalkan perkembangan otak Anda. Ketika anak-anak menggerakkan anggota, komunikasi terjadi antara belahan otak kiri dan kanan. Rangkaian gerakan memperkuat bagian otak yang berhubungan dengan ide-ide yang kompleks.
  • Pindah untuk memperkuat pertumbuhan dan perkembangan tulang dan otot-otot tubuh.

Baca Juga : Cara Cepat Atasi Stres

Tips Jitu Dalam Mengajak Anak Untuk Aktif Bergerak

Bergerak naik tidak berarti seorang anak untuk mau tidak mau terstruktur dan olahraga direncanakan. Berikut adalah beberapa panduan di bawah mengambil anak-anak bergerak kreatif.

#1. Menjadikannya Menyerupai Permainan

Aku tidak suka bermain Hampir tidak ada anak-anak. Melakukan aktivitas fisik seperti permainan membuat mereka senang dan gembira. Seperti sehari-hari, Anda bisa mengajak anak-anak mencari di kebun, untuk melakukan atau untuk menyembunyikan permainan fisik seperti lompat tali seperti ini, melempar bola tangkapan.

#2. Aktivitas Yang Disukai Anak

Tidak semua anak menikmati olahraga umum seperti sepak bola dan renang. Dikatakan seperti menari, berlari, memanjat kegiatan fisik tidak ada masalah. Jika dia tidak terlihat seperti suatu aktivitas tertentu, memberinya kebebasan untuk kegiatan alternatif dan mencoba masing-masing. Memberikan pengalaman sebanyak mungkin pada akhirnya dapat memutuskan preferensi aktivitas dengan nyaman baginya.

#3. Aktivitas Bersama Teman-Teman

Anak-anak suka bermain dengan banyak teman. Anak-anak akan bermain dengan teman-teman sekolah, kerabat, atau tetangga. Juga Anda juga dapat memilih mereka untuk klub seperti klub olahraga dan berenang seperti sepak bola dan sekolah anak-anak jika ia dicintai. Bermain di kelompok juga akan memberikan kontribusi pada pengembangan masyarakat anak-anak.

Baca Juga : Obat Herbal Anak

#4. Jadikan Aktivitas Fisik Sebagai Hadiah

Saat melakukan pekerjaan rumah seperti Anda dapat melakukan aktivitas fisik seperti basket sebagai hiburan masuk anak-anak. Hal yang paling penting ketika ia salah tidak pernah melakukan kegiatan ini sebagai hukuman. Misalnya, saat ia mendapat nilai yang buruk, mendorong anak-anak untuk berjalan di sekitar lapangan tidak nyaman, persepsi aktivitas fisik sebagai kegiatan.

#5. Batasi Aktivitas Duduk Diam Di Depan Layar

Hari ini, lebih banyak anak menghabiskan waktu duduk dengan menonton TV, menonton ponsel, atau video game, dengan komputer, diam-diam. Sebisa mungkin, membatasi periode ini tidak lebih dari 2 jam sehari. Untuk mengondisikannya, menempatkan televisi di kamar anak harus dihindari. Komputer juga harus ditempatkan di kamar mereka sendiri, bukan di dalam kelas.

#6. Berikan Pujian

Tidak semua anak-anak secara alami dapat menguasai diri, terutama dengan olahraga tertentu, aktivitas fisik. Kadang-kadang mereka merasa malu atau tidak percaya diri, terutama ketika mereka melakukannya di tempat umum. Selalu memberikan pujian dan dorongan semua waktu anak Anda dapat memindahkan atau membuat game sederhana. Hindari komentar negatif jika dia tidak berhasil. Dukungan Anda akan memberikan dorongan dan kepercayaan untuk kecil.

Baca Juga : Manfaat Buah Khuldi Yang Bagus Bagi Kesehatan

#7. Tetapkan Jadwal Rutin

Sebagai bagian dari agenda periodik, kami akan melakukan aktivitas fisik anak baik secara tunggal atau ketika kita menelan itu dengan keluarga kami. Setelah semua, anak akan ingat bahwa pada hari Minggu pagi, misalnya, sekarang saatnya untuk bersepeda bersama keluarga. Dia adalah satu jam atau lebih setelah sekolah ketika ia mampu bermain bola dengan teman-temannya.

#8. Memperkenalkan Anak Kepada Idola/Atlet

Anak-anak menikmati kegiatan dengan berpartisipasi dalam membawa berhala-berhala mereka. Ini terjadi, misalnya, anak-anak yang mencintai sepak bola, menjadi malu oleh pemain sepak bola dan akhirnya meniru idolanya. Anda pasti bisa mencari dan angka display, terampil seperti juara dunia bulu tangkis dan pelari dapat melakukan aktivitas fisik favorit anak Anda.

#9. Berikan Teladan

Tanpa bertanya, anak-anak dapat dengan mudah meniru apa yang orang tua mereka lakukan. Jika Anda sering diminta untuk tidak melakukan hal yang sama, kemungkinan Anda penolakan jika kesempatan Anda selalu bertanya jika Anda hanya duduk menonton TV sepanjang hari. Untuk memberikan waktu khusus untuk berolahraga daripada berjalan, Anda dapat menyediakan dari, hal kecil khas untuk memilih untuk mengambil mobil pribadi ke tempat yang tidak jauh, seperti warung dari rumah dll saya akan.

Baca Juga : Obat Herbal Anak

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Yang Perlu Dilakukan Jika Anak Telat Bicara | OBAT HERBAL AMAN UNTUK ANAK

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*