Penyebab Bayi Menangis tengah Malam

Penyebab Bayi Menangis di malam hari

Bayi Menangis itu wajar tentunya, tapi bagaimana jika bayi menangis setiap malam atau bayi menangis tengah malam?bukan hanya ibu nya yang akan kebingungan untuk mencari cara menenangkan sang bayi, bisa jadi seluruh keluarga yang berada di rumah ikut kebingungan dengan tangisan bayi di tengah malam. unt itu, mari kita ketahui penyebab bayi menangis tengah malam, penyebab bayi menangis setiap malam.agar kita bisa menangani bayi menangis di malam hari. Disini juga kami akan membahas sedikit cara mengatasi bayi menangis di malam hari dan bayi menangis di tengah malam.

Ada beberapa penyebab bayi menangis tengah malam, diantaranya:

  • Lapar, bayi 1-6 bulan yang seharusnya mengkonsumsi ASIX, jika terbangun di tengah malam segera berikan dia ASI, karena kemungkinan besar, dia lapar atau haus. Jika bayi diatas 6bulan merasa lapar, cukup beri ASi saja, dan jangan lupa untuk kontrol jadwal pemberian makannya, makan malam terlalu sore akan membuat bayi cepat kembali lapar, begitupun makan terlalu malam atau melebihi jam 19.00 akan membuat bayi kurang nyaman dalam tidurnya.
  • Popok yang basah, jika bayi anda menggunakan popok kain tradisional, segeralah ganti popok setelah terkena pee (ari kencing), karena popok yang terkena pee akan lembab dan basah, dan menyebabkan bayi anda tidak nyaman. Jika bayi anda menggunakan popok sekali pakai (diapers), pakailah popok khusus untuk malam hari, dengan tingkat penyerapan lebih baik, sehingga bayi tidak merasakan lembab.
  • Kecapean, bayi anda juga bisa mengalami kecapean, ketika bayi anda terlelap, lalu tamu datang berbondong ingin meliht sang bayi, maka terkadang kenyamanan bayi pun terganggu dan tidurnya kurang berkualitas, maka wajar jika bayi menangis malam hari. coba perbaiki kualitas tidurnya, minta tamu yang datang untuk tidak terlalu ramai dan membangunkan bayi yang sedng tidur
  • Takut gelap, bayi anda masih beradaptasi dengan duania barunya, yang terbiasa hidup di dalam rahim ibu yang nyaman, setelah ke dunia, tentu ia akan merasa kurang nyaman jika berjauhan dengan anda. Saat bayi anda tidur, usahakan anda nbso online casino reviews selalu disampingnya, selain itu tetap gunakan penerangan secukupnya, jangan sampai bayi anda tidur dalam keadaan gelap gulita, lampu tidur mungkin bisa menjadi solusinya.
  • Kegerahan, hal ini biasanya terjadi pada bayi yang berusia diatas 3bulan, ia suda mulai beradaptasi dengan cuaca disekitarnya, ketika orang dewasa merasakan kegerahan, bayi anda pun bisa jadi merasakan hal yang sama, jika keadaan saat itu panas/gerah, usahakan bayi anda memakai pakaian yang nyaman, tertutup tapi tidak terlalu tebal sehingga embuat bayi anda kepanasan atau kegerahan
  • Masalah Perut atau pencernaan, satu hal ini bisa menjadi penyebab bayi menangis tengah malam atau bayi menangis malam hari. namun masih banyak orang tua yang belum memahami penyebab bayi menangis pada malam hari yang disebabkan oleh masalah pencernaan. masalah pencernaan ini bisa karena pengaruh makanan atau kelainan bawaan lahir. Jika bayi berusia diatas 6bulan, kemungkinan besar masalah yang terjadi dikarenakan masalah makanan atau susu formula (jika minum susu formula). hal ini memang sangat sulit diketahui, karena bayi belum bisa mengeluhkan sakitnya.

Demikian penyebab bayi menangis tengah malam, semoga artikel ini bisa bermanfaat, artikel ini kami rangkum berdasarkan penyebab bayi menangis di malam hari, penyebab bayi menangis setiap malam, penyabab bayi menangis tengah malam.

Artikel Lainnya:

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*