Waspadai Infeksi Adenovirus Pada Anak

Waspadai Infeksi Adenovirus Pada Anak

Waspadai Infeksi Adenovirus Pada Anak

Secara umum, anak-anak dapat dengan cepat berkomunikasi penyakit yang disebabkan oleh adenovirus sedang dialami. Disarankan bahwa orang yang terinfeksi sangat pergi ke sekolah atau tidak pergi ke tempat publik pertama.

Baca Juga : Obat Herbal Anak

Adenovirus adalah sekelompok virus, usus, paru-paru, dan saluran udara yang dapat menyebabkan infeksi pada mata. Ada sekitar 40 jenis adenovirus yang telah diidentifikasi sejauh ini. Adenovirus dapat dengan mudah menular karena dapat menjaga aktivitas di permukaan objek untuk waktu yang lama.

Lalu bagaimana mengenali penyakit yang dapat disebabkan oleh virus ini? Mari kita jelaskan di sini.

#Penyakit Saluran Pernapasan Dengan Demam

Penyakit, gejala yang mirip dengan influenza paling sering terjadi pada anak-anak yang infeksi adenoviral. Sakit tenggorokan, batuk, rhinitis, dan pembengkakan kelenjar getah bening dapat terjadi gejala lainnya. Dalam kebanyakan kasus, penyakit ini juga menyebabkan infeksi telinga tengah, atau otitis media.

#Gangguan Saluran Pernapasan Bawah

Infeksi Adenoviral dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan bawah, seperti pneumonia, batuk rejan, atau bronchiolitis. Meskipun jarang, kondisi ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang fatal bagi bayi.

#Gastroenteritis

Infeksi adenovirus dapat menyebabkan gastroenteritis yang merupakan peradangan usus besar dan usus kecil dengan gejala diare, demam, muntah, sakit perut dan sakit kepala.

#Infeksi Saluran Kencing

Adenovirus dapat menyebabkan infeksi saluran kemih sistitis (sistitis) karena gejala perdarahan darah dalam urin, dan karakteristik nyeri buang air kecil dan sering keinginan untuk buang air kecil.

Baca Juga : Yang Perlu Dilakukan Jika Anak Telat Bicara

#Infeksi Mata

Adenovirus yang menyerang mata dapat menyebabkan peradangan pada lapisan luar mata dan dapat garis kelopak mata (konjungtiva). Kondisi ini disebut konjungtivitis atau Pinkeye. mata merah dan debit dari mata adalah gejala yang umumnya pasien yang berpengalaman. Tipe lain dari infeksi mata ketika saluran pernapasan terinfeksi juga merupakan fonnoconjungtivital demam. Keratoconjunctivitis terjadi, tetapi ketika kornea juga terinfeksi dengan kedua mata.

Adenovirus jarang mati, tetapi jika itu terjadi pada balita dan orang-orang dalam sistem kekebalan terganggu, infeksi ini umumnya lebih umum pada orang dengan jantung dan pernafasan penyakit yang sudah ada Sebagai contoh, Anda bisa serius.

Mencegah Anak Dari Serangan Infeksi Adenovirus

Infeksi adenovirus ditularkan dari orang ke orang melalui batuk, bersin, atau kontaminasi tinja. Untuk menghindari kontraksi kontraksi ini, di sini adalah cara yang pasien dan orang lain yang masih do sehat.

  • Batuk dan bersin Tutup mulut dan hidung dengan tangan atau kain.
  • Cuci tangan Anda dengan baik sebelum makan dan setelah buang air besar. Setelah menyentuh seperti pegangan pembuka pintu atau fasilitas umum seperti mengadakan pasar mini di kereta atau bus, melakukan operasi yang sama.
  • Silakan mencuci tangan sebelum menyiapkan makanan.
  • Saya akan mengajarkan anak-anak saya untuk mencuci tangan sebelum makan. Jika Anda bermain dengan teman yang terinfeksi Anda dapat menginfeksi mereka. Baca Juga : Obat Herbal Anak
  • Hindari makan makanan terkena lalat.
  • Orang yang menderita penyakit seharusnya tidak menghadiri sekolah atau tempat kerja. Karena penyebab adenoviral konjungtivitis dapat menyebar melalui air, pasien juga tidak menggunakan fasilitas umum di muka, seperti berenang di kolam renang umum tersebut. Itulah sebabnya dibutuhkan klorin ke kolam renang untuk mencegah penularan.
  • Hindari menggosok mata, mulut, atau hidung dengan tangan najis.
  • Antibiotik tidak bisa menangani infeksi virus.
  • Cara terbaik untuk mendapatkan pengobatan yang tepat diperiksa oleh dokter.

Diare adenovirus-diinduksi dapat kadang-kadang dalam waktu sekitar dua minggu. Beberapa penyakit lain seperti pneumonia dapat bertahan hingga 4 minggu.

Gejala infeksi adenoviral setiap anak dapat diubah sesuai dengan bagian yang terinfeksi dari tubuh. Dalam kasus pernapasan, dehidrasi telah rusak, segera berkonsultasi dengan dokter, gejala memburuk setelah seminggu, tetapi juga mengalami jangka panjang demam, mata bengkak merah semakin memburuk. Gejala infeksi adenovirus tidak parah, tetapi juga terjadi pada bayi kurang dari 3 bulan yang harus dikirim ke dokter.

Baca Juga : Pentingnya Membuat Anak Jadi Aktif Bergerak

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Pentingnya Memberikan Pendidikan Seksual Pada Anak | OBAT HERBAL AMAN UNTUK ANAK
  2. Penanganan Yang Tepat Ketika Anak Terkena DBD | OBAT HERBAL AMAN UNTUK ANAK

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*